Xiaomi Mi3: Spesifikasi, Harga dan Kelebihan Kekurangannya

Hadirnya Xiaomi Mi3 adalah strategi Xiaomi untuk menambah varian Smartphone mereka, dengan desain yang modern dan elegan, diklaim Xiaomi Mi3 akan mengalahkan para pesaingnya. Ya, memang strategi Xiaomi tetap pada ponsel berkelas dengan harga murah.

 

Layar

Xiaomi Mi3 dibekali dengan layar selebar 5 inci dengan teknologi TFT LED Backlit Panel beresolusi 1080 x 1920. Tidak hanya itu layarnya sudah dilapisi kaca anti gores Gorilla Glass 3 sehingga akan lebih tahan terhadap goresan.

 

Performa

Tidak hanya mengandalkan desain body dan layar yang baik, Mi3 juga mengandalkan kinerja ponsel yang prima karena ditopang dengan prosesor Quad core berkecepatan 2.4 GHz serta RAM berkapasitas 2GB, sehingga membuat kinerjanya lancar meskipun menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Untuk menyimpan data, anda bisa memanfaatkan penyimpanan internal dengan kapasitas 16GB.

 

OS

Meskipun OS yang telah terpasang adalah Android Jelly bean, namun itu bisa diupdate dengan Android KitKat, sekarang memang sudah era-nya OS Lollipop, namun meskipun Mi3 menggunakan OS KitKat, namun tampilan UI milik Xiaomi memang berbeda.

 

Kamera

Bagi anda yang suka dengan foto-foto, tenang saja karena Xiaomi Mi3 telah dijejali dengan dua buah kamera yang bagus. Kamera belakang sebagai kamera utama dengan kualitas 13 MP dan kamera depan adalah sebesar 2MP. Saat dilakukan pengujian, hasil gambar dari kamera belakang Mi3 memang sangat bagus hampir mirip dengan gambar aslinya.

 

Spesifikasi Xiaomi Mi3

Dimensi: 73.6 x 144 x 8.1 mm

Chipset: Qualcomm Snapdragon 800 MSM8274AB

CPU: Quad core 2.4 GHz

GPU: Adreno 330

RAM: 2GB

Storage: 16 GB

Layar: 5 inci IPS 1080 x 1920 pixels 24 bit

Baterai: 3050 mAh

OS: Android Jelly bean

Kamera depan: 2 Mega pixel

Kamera belakang: 13 Mega pixel

Kamera video: 30 fps

Konektifitas: GPS, Wi-Fi, Hotspot, USB 2.0, Micro USB, Bloetooth: 4.0

 

Kelebihan Xiaomi Mi3

– Hasil kamera bagus

– Layar jernih dan tahan goresan

– Performa tangguh dengan prosesor Quad core 2.4 Ghz dan RAM 2GB

 

Kekurangan Xiaomi Mi3

– Masih OS Jelly Bean

– Tidak ada slot Micro SD

Xiaomi Mi3: Spesifikasi, Harga dan Kelebihan Kekurangannya | delapantujuh | 4.5