Xiaomi Redmi 1S: Spesifikasi, Harga dan Kelebihan Kekurangannya

Xiaomi Redmi 1s adalah salahsatu ponsel terlaris di tahun 2014, bagaimana tidak, dengan harganya yang berkisar di 1.5 jutaan saat rilis, namun dengan spesifikasi yang tinggi dari segala sisi. Dari mulai layar, kamera, hardware dan Software. Banyak kalangan yang menyebut bahwa ponsel ini terlalu murah. Mari kita simak Spesifikasi, harga dan beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 1s

Dimensi: 13.7 x 6.9 x 0.99 cm

CPU: Qualcomm Snapdragon Snapdragon 400 1.6 GHz

GPU: Adreno 305

RAM: 1GB

Storage: 8 GB

Layar: 4.7 inci IPS 1080 x 1920 pixels 24 bit

Baterai: 2020 mAh

OS: Android Jelly bean

Kamera depan: 2 Mega pixel

Kamera belakang: 8 Mega pixel

Kamera video: 30 fps

Konektifitas: GPS, Wi-Fi, Hotspot, USB 2.0, Micro USB, Bloetooth: 4.0

 

Xiaomi Redmi 1S juga mengandalkan beberapa spesifikasi hardware yang tinggi di kelasnya. Smartphone ini telah dijejali dengan quad core prosesor Snapdragon 400 dengan berkecepatan 1,6 GHz. Tidak akan ada masalah saat menjalankan aplikasi walaupun secara multitasking.

 

Selain itu, untuk memberi rasa nyaman kepada penggunanya, smartphone ini juga telah ditopang dengan GPU Adreno 305 sehingga gambar akan terlihat lebih halus dan performanya lebih gesit lagi dalam memutar video dan melihat gambar. Sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang tentunya telah dibalut dengan antarmuka MIUI v5 yang tentunya akan terus diupdate dengan MIUI versi terbaru. Keunggulan lainnya, smartphone yang memiliki bentang layar 4,7 inci 720p ini juga dibekali dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB.

 

Sama dengan Smartphone kebanyakan, Redmi 1S juga dilengkapi dengan slot microSD yang support hingga 64 GB dan kamera utama 8 MP serta kamera depan 1,6 MP. Untuk fitur kamera utamanya, Xiaomi telah melengkapinya dengan teknologi BSI dan dukungan LED flash. Saat kami mengujinya hasil gambar kamera Redmi 1s memang bagus, ukuran fotonya sekitar 4 MB, kualitasnya hampir sama dengan kompetitornya Asus Zenfone 5 yang mempunyai harga jauh lebih tinggi.

 

Smartphone yang memiliki dimensi 137 x 69 x 9,9 mm dan berat sekitar 158 gram ini telah dibekali baterai berkapasitas 2000 mAh. Xiaomi lewat Hugo Barra, Vice President Xiaomi Global mengklaim bahwa smartphone andalannya yang masuk lini Redmi ini ketika diuji lewat tools benchmarking (Antutu Benchmark), hasilnya mencapai 21.620 dan unggul di atas Samsung Galaxy Note 2 dan Sony Xperia Z.

 

Soal konektivitas, Redmi 1S memiliki dua Sim Card (Dual Standby), yakni 3G (WCDMA) dan 2G (GSM), Wireles LAN atau WiFi 802.11/b/g/n, Bluetooth 4.0 LE, GPS, AGPS dan GLONASS. Dukungan lainnya, layar smartphone ini telah mengadopsi teknologi AGC Dragontrail sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat tergores benda tajam.

 

Kelebihan Xiaomi Redmi 1s

– Harga murah

– Performa bagus

– Hasil kamera oke

– Layar jernih

 

Kekurangan Xiaomi Redmi 1s

– Mudah panas

– Baterai tergolong standar

– OS masih Jelly Bean

 

Harga Xiaomi Redmi 1s

Saat pertama rilis, harga Xiaomi Redmi 1s adalah sekitar 1.6 juta, namun untuk harga terbaru dan terupdate, sebaiknya anda cek Daftar Harga Xiaomi disini.

Xiaomi Redmi 1S: Spesifikasi, Harga dan Kelebihan Kekurangannya | delapantujuh | 4.5