Martial & Rashford Jaga Asa menuju Liga Champions Liga Inggris Video Cuplikan Gol Crystal Palace vs MU

Dalam Laga Crystal Palace vs Manchester United (MU) di Liga Inggris, Rashford dan Martial terus menjaga asa Setan Merah ke Liga Champions. Crystal Palace menelan kekalahan 0 2 atas tamunya Manchester United dalam lanjutan pekan 36 Liga Inggris, pada Jumat (17/7/2020). Berlangsung di Selhurst Park, gol keunggulan tim tamu Manchester United dibukukan oleh Marcus Rashfordpada injury time paruh pertama atau menit 45+1'.

Kemudian gol berikutnya dilesakan oleh Anthony Martial pada babak kedua menit 78. Kemenangan ini pun membuat MU menjalani 19 pertandingan tanpa satu kali pun merasakan kekalahan. Video Cuplikan gol bisa dilihat di akhir berita

Setan Merah berhasil mencetatkan 14 kemenenangan dan lima hasil imbang di berbagai ajang. Hasil tersebut membuat Manchester United tetap bertengger di peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 62 poin. Setan Merah hanya kalah selisih gol dari Leicester City yang berada satu strip di atas dengan jumlah poin yang sama.

Sementara itu, Chelsea yang berada di posisi ketiga klasemen hanya berjarak satu poin dari Leicester City dan Manchester United. Kekalahan itu membuat Crystal Palace bertahan di peringkat ke 14 dengan koleksi 42 angka. Sejak awal babak pertama dimulai, tuan rumah Crystal Palace langsung menebar ancaman.

Ancaman tersebut lahir dari kaki winger Crystal Palace Wilfried Zaha pada menit 2. Zaha mendapatkan peluang tersebut setelah melakukan akselerasi indahnya. Namun kesempatan Zaha untuk membuka keunggulan harus sirna setelah digagalkan David De Gea.

Serangan yang dilakukan kubu tuan rumah Palace masih terus terjadi di pertahanan MU. Kali ini lewat Patrick van Aanholt yang melepaskan tembakan keras di menit 6. Tembakan keras Anholt tersebut melaju kencang ke gawang De Gea dan mengarah ke sisi kanan.

De Gea masih menunjukan kehebatannya dengan menepis tendangan tersebut. Tuan rumah yang memiliki julukan The Eagles tersebut mengurung pertahanan MU hingga menit 10. Meskipun The Eagles menguasai permainan, tendangan pojok pertama di laga ini didapatkan oleh MU.

MU mendapatkan sepak pojok pertama yang akan dieksekusi oleh Bruno Fernandes. Bruno mengarahkan bola tersebut ke dalam kotak penalti dan berhasil dijangkau salah satu rekannya. Maguire yang melompat dengan tinggi berhasil menanduk bola tersebut dan masih melambung dari gawang.

MU kini berbalik tampil keluar menyerang setelah bersabar lebih dari 10 menit awal paruh pertama. Tepatnya menit 14 peluang MU kali ini didapatkan oleh Marcus Rahsford. Rashford mendapat peluang ini setelah memanfaatkan umpan kiriman terobosan dari rekannya.

Namun ia gagal mengeksekusi dengan sempurna yang hanya melayang dari gawang Palace. Kesempatan Rashford untuk membuka keunggulan kembali ia dapatkan. Tepatnya menit 20, Rashford melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Tembakan yang mengarah ke gawang Palace berhasil digagalkan oleh sang bek. Sirna lah peluang yang didapatkan kubu tim tamu MU. MU masih terus menguasai aliran bola hingga memasuki menit 27.

Menit 30 Greenwood menebar ancaman lewat tendangan dari luar kotak penalti. Tembakan Greenwood tersebut masih belum menemui sasaran gawang Palace. MU yang terus mengurung pertahanan sang lawan, akhirnya berhasil membuka gol keunggulan lewat Marcus Rashford.

Rashford membuka keunggulan pada menit injury time atau 45'+1 setelah memanfaatkan operan Bruno Fernandes. Gol Rashford menutup paruh pertama untuk keunggulan Manchester United 0 1 atas tuan rumah Crystal Palace. Babak kedua dimulai, Crystal Palace bergegas untuk menyamakan kedudukan.

Tim tuan rumah akhirnya mampu membobol gawang David de Gea pada menit ke 55. Wilfried Zaha yang berada di depan kotak penalti Man United menerima umpan lambung dari tengah lapangan. Zaha pun kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan mendatar kepada Jordan Ayew.

Menggunakan kaki kanannya, Jordan Ayew berhasil mengoyak gawang De Gea. Namun, gol tersebut dianulir karena sebelumnya striker asal Ghana itu terjebak offside setelah wasit Graham Scott melakukan pengecekan melalui VAR. Skor 1 0 untuk keunggulan Man United. Manchester United berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke 78.

Marcus Rashford, yang menggiring bola dari tengah lapangan memberikan umpan mendatar kepada Bruno Fernandes yang berada di sisi kanan pertahanan Crystal Palace. Fernandes pun kemudian menusuk dari sisi lapangan dan memberikan umpan mendatar kembali kepada Rashford yang sudah berada di depan kotak penalti Crystal Palace. Dengan satu sentuhan, Rashford memberikan umpan mendatar kepada Anthony Martial yang berlari ke dalam kotak penalti.

Martial pun langsung menendang bola mendatar ke gawang dan membuat Vicente Guaita memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya. Skor 2 0 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiup oleh wasit Graham Scott. Vicente Guaita (Gk); Joel Ward, Scott Dann, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, James McArthur, Luka Milivojevińá, James McCarthy, Wilfried Zaha; Jordan Ayew.

David De Gea (Gk); Aaron Wan Bissaka, Victor Lindelöf, Harry Maguire, Timothy Fosu Mensah; Scott McTominay; Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *